Monolog 3 Perempuan

m3p

Monolog 3 perempuan adalah pertunjukan teater monolog yang di tampilkan oleh 3 pelajar tingkat SMA di Bogor di antaranya yaitu :

Aeng

Naskah : Putu Wijaya

Sutradara : Mulyana

Pemain : Selvitri

Sinopsis :

Aeng adalah Alimin, seorang anak manusia
Yang diutus Tuhan untuk menegakkan kejahatan
Alimin adalah pahlawan kejahatan, seorang bromocorah
Manusia dari lingkaran yang negatif

Alimin telah merasa merdeka hidup di dalam penjara
Alimin telah tahu bahwa kematiannya itu besok
Alimin protes dan bertanya pada Tuhan:
Mengapa keadilan memakai jam karet?
Kenapa hukum belum horisontal?
Kenapa hukum tidak vertikal?

Tarian Dari Langit

Naskah : Chairul Jasmi

Sutradara : Neno Suhartini

Pemain : Istiqomah Nurahim

Siniopsis :

Kisah seorang wanita Aceh yang kehilangan keluarga dan orang-orang yang dicintai saat Tsunami melanda

Hari Terakhir Seorang Terpidana Mati

Naskah : Victor Hugo

Pemain : Mala Fauziah

Sutradara : Ayu

Sinopsis :

Seseorang yang akan di hukum mati karena kesalahannya. Orang hidup bisa dikatakan mati jika ia menggunakan otaknya untuk kejahatan tetapi orang mati pada hakekatnya hidup. Hanya ruang dan waktu saja yang berbeda.

About the Author

has written 10 stories on this site.

106 comments on “Monolog 3 Perempuan”

  • siti nurparidah wrote on 1 April, 2010, 15:18

    suasananya terlalu tegang jadi menakutkan dan pertamanya aneh, tapi asssik siiieeee nontonnya.
    tapi karena terlalu lama loding jadi kurang jelas kurang enak untuk di tontonnya, coba kalau lancar spertinya menarik dan meskipun terlalu tegang dan menyeramkan.
    sebenarnya baguuuss ceritanya, TEGANG Banggeeet…………………………..
    enaknya sieeh nonton yang aslinya jadi bisa lebih seruuuuuuuuuuu kayaknya !!!!!!!
    cuma belum masuk di man2. okeyz mkasih……..

  • indah khoerunnisa X8 wrote on 1 April, 2010, 15:32

    wich…kerennnnn…….. teater MAN2, pas waktu pertama liatnya juga , terus suara gemuruh airya kaya beneran aja, yg maennya juga hebatt ya, kerennn baguss.. tapi duhhh sayangnya Lodingnya lamaaa… jadi kurang jelas dan kurang tau inti cerita itu…
    hmmm…. kayanya kalo waktu itu nonton langsung, bakal lebih seruu lagi niii..jadi pengen dechh…
    sayangnya waktu tak bisa di ulang lagii…
    oc lah kalo gto,
    maksiii…

  • Ropidah X8 wrote on 1 April, 2010, 15:49

    pertama saya mau nanya , apah siiic persada etnika itu ???
    kenapa harus di nama itu , apa artinya? dan apa maksudnya ?????????????

    trus’,,, saya suka sama filmnya karna naskah ceritanya ma latarnya pass, banget,
    dan pada saat saya lihat seru,, kerenZz,, and suasananya asssyikkkk,,,,,

    pastinya teater i’tibar paliingggg keren.
    and majuu trus.

  • isti fatmah x.8 wrote on 1 April, 2010, 15:59

    Maaf yaa sebelumnya, saya kurang mengerti jalan ceritanya . karena saya melihat videonya kurang begitu jelas . cuma pengen ngasih saran aja , ceritanya lebih diperjelas lagi ya . tapi tetep bagus kok !! SEMANGAT YA !!!

  • nenoadmin wrote on 1 April, 2010, 16:14

    @all: thanks coment nya, teater memang lebih seru kalo di apresiasi langsung. nanti kalo ada pertunjukan nonotan lagi ya. menonton juga bagian dari pembelajaran

  • rikka pertiwi x.8 wrote on 1 April, 2010, 20:33

    KEREN ! tp knp semuanya suasana gelap , jadi takut hahaha .
    tapi LIKE THIS banget deh . lagi atuh lagi video nya . seru denger teriak teriakan nya .
    intonasi nya bagus ! pertahan kaan !

  • emma X8 wrote on 2 April, 2010, 10:39

    hmmppptt .. kerenn ,, emank patut d acungin jempoll .. tapii agakk seremm … hehehe

    jadii pengen liatt lagilagi .. instrumen musik.a kerenn ..

  • lulu x.8 wrote on 2 April, 2010, 10:54

    wahhh…….
    keren bged ,dari penghayatan and cara melakuan gerakan sesuai dengan suasana nya.
    suasana nya ,wow !!!!
    pemain nya ,OK baget…….
    aku salut dh ma teater i’tibar ,bisa melahirkan anak” yang berprestasi .
    smoga teater i’tibar bisa mengharumkan nama sekolah iia…..
    {aminnnn}

  • Haidar Azmie X.6 wrote on 2 April, 2010, 20:29

    prtunjukannya KEREN ..
    bkat pemainnya bguss bgus bged ,
    pnghayatannya jugaa PERFECT dehh ..
    salutt deh buat prtunjukannya .
    byakk bged dehh psan moral yg bsa d ambil dr crta itu .
    tpi bsa lbh baik lg klau kmeranya bsa ngmbil gmbarny itu lbh pas lg ,
    dan jgn cuma di satu tmpat .

    skses slalu yah buat theater Indonesia .
    trslah brkarya kmbngkan slalu bkat-bkatnya ..

  • Nurul x8 wrote on 3 April, 2010, 14:19

    pErtama dNger cih sUara mUsik’y sErem n mEnegaNgkn . . brgEmuruh gmNa gTu,, trUz sWsana’y gELap guliTa b9T . . jd takuT nOnTon’y . . tp sEru kOk !!! cOz akTing’y bguS,, pEnghayatan’y dpEt bgT . . qTa jd tRbwa larUt dlm sWsna trsEbut @_@ pOkok’y OkEy dCh !!!!

  • silvia x8 wrote on 3 April, 2010, 15:54

    huaaaaaa…. nonton teater dari awal mpe akhir silvia hanya duduk terdiam . tampang wajah gg ada ekspresi,,, gag gerak-gerak.. hihihi… saking khusunya ngliyatt pemain – pemain yg sdang beraksi,, penuh penghayatan bner bner manikmati sekali,,,, suksesssss yahghh

  • i`tibar dewi wrote on 4 April, 2010, 13:35

    sumpah k`isti kerenzzzzzz buanget…. cba ajach wktu itu dewi da msk man 2, psti bsa liat aslinya deh :(

    dlm crita nie mncrtkan seorang wnt yng meluapkan emosi sesaatnya yg khlngan sanak saudara, mngkn dlm khdp nyata sbgai sorng mslm or mslmh qta tdk blh sprti itu, kita blh mratapi tpi kita hrs ingt bhw smua umt mnsia pst akn kmbl kepada-Nya…

    pkkonya Teater I`tibar is the best… I`tibar, I`tibar, I`tibar… Allahuakbar…. [:

  • icha x8 wrote on 4 April, 2010, 13:41

    ih keren bngt sih jdi trinspirasi nih…
    emng bnar ya teater i`tibar itu mghslkan ank” yg brprestasi, brbakat, dan jga srng brkarya dlm bdng seni..
    jdi png pnya karya sndri nih dlm bndng seni.. hehehehe

  • intan x8 wrote on 4 April, 2010, 13:47

    saking bagusnya smpai gk bsa brkta apa”.. speakless gtu deh.. hhe
    pokoknya salut deh buat kk yg brmain dalam “Tarian Dari Langit” tdi, aku ajach blm tntu bisa bwt mmrankan sprti itu..
    pkknya teater itibar bgs bgt deh…

  • i`tibar dewi wrote on 4 April, 2010, 14:23

    smph k`isti krn bgt … cba ajach wkt itu dewi da msk man 2, pst lbh sru deh liatnya… :(

    sorng wnt yg meluapkan emosi sesaatnya mngkn itu crtanya, pi dlm khdp nyata kita sbgi sorng mslm or mslmh kita hrs ingt bhw smua umt mnsia psti akn kmbli kepada-Nya..

    pkknya I`tibar… I`tibar… I`tibar… Allahuakbar :)

  • riska widya wrote on 5 April, 2010, 11:53

    bagus dan penuh penghayatan..

  • riska widya wrote on 5 April, 2010, 12:16

    suasananya tegang, tapi keren bgd…
    dengan musik yang sesuai…

  • Herlina Amriani Man 2 X-1 wrote on 7 April, 2010, 13:16

    Awalnya sih deg-degan dengar suara musiknya !!
    Latar sama pakaiannya tidak sesuai dengan temanya tapi….
    Aktingnya udah bagus menjiwai perannya tapi ceritanya jadi kurang ngerti soalnya kelamaan loading jadi ceritanya kepotong-potong deh……
    pengennya sih lihat langsung biar lebih ngerti ceritanya pokoknya buat kk yang main di hari terakhir seorang pidana bagus deh!!!!!

  • Siti Nurmala Man 2 X-1 wrote on 7 April, 2010, 13:31

    Seperti y ada yg kurang pas di kostum dan tata rias y…
    tetapi scara kseluruhn sdh bgus qok, sya suka ceritanya “Hari terakhir
    Terpidana Mati”, musik, dan penghayatannya jg Oke…
    Syang y ke potong2 coba aja lancar loading nya…

  • Eka x_6 wrote on 7 April, 2010, 14:14

    ehmmm
    keren banget.. k”isti …..
    musiknya uda kaya beneran aja uuhhh pazz liattt uda kaya knyataan pknya salut dech…
    kerenn abiiss nd mga dpet d ambll drihkmah crta tersebut ….
    salam itibarr itiibar
    allahuakkbarrr n_n

  • Suryati MAN 2 (X.1) wrote on 8 April, 2010, 13:02

    Widiiii………hhh keren bgt!!!
    saya suka deh sama cerita Aeng,, apa lagi penghayatan tokohnya Bagus…!!
    selain itu musiknya pas bgt sama susananya yang menegangkan istilah krennya sih “Klop bgt “… riasan n kostum tokohnya jga ok!! cocok sama tema ceritanya…
    tapi sayang… krna lama lodingnya ,,, ceritanya jadi kepotong2 deh… coba ja ga keptong2,, pasti lebih keren lgi… tapi tetep Seru ko!!
    “Good luck … Teater I’tibar,,, tetep semangat yah dalam berkarya….!!!” n_n

  • St.Nurhanifah X-8 wrote on 8 April, 2010, 13:59

    waaw kerenn bangeets monolog 3 perempuanya
    sampe-sampe saya bingung harus berkata apa
    tavi keren bangeets maenin perannya dengan begitu penuh kesungguhan
    dan menghayati perannya dengan hati
    meskipun saya tdk begitu mengerti apa yang ada dalam video
    v saya melihat perannya kereeen buangets
    lebih semangats pantang mundur
    pokok y teater i’tibar juga ok buangeets
    Semangaats…………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Erin wrote on 8 April, 2010, 17:38

    Saya udah lihat penampilan monolog dari ketiga video diatas. Meski saya kurang begitu ngerti seni, tapi saya yakin setiap orang punya sudut pandang yang berbeda dalam melihat arti kesenian sbnr.a! Dan bgtu pun dgn sya. Oke langsung ajja,,

    Video pertma yang berjudul Aeng, menurut saya bagus, tapi yang saya sayangkan pada awal pertunjukan monolog.a terlalu cepat diucapkan, seolah tidak ada jeda dan saya sbg audience jadi kurang paham apa maksud kata-kata nya terlebih naskah nya di tulis oleh seorang sastrawan ternama “putu wijaya” yang setiap kata nya saya sinyalir sbg bahsa tingkat tinggi, dan bagi org yg tak trbiasa mndgr atau mmbca nya btuh waktu untuk mncerna kata2 trsbt. Krn trlalu cepat bicara nya jadi ekspresi nya tdk tertangkap jelas dan trkesan agak monotone. Tapi saya suka, terlebih saat adegan tertawa, saya suka tawa nya, tawa nya itu mengandung arti ejekan, yang sbnr.a dtujukan untuk diri.a sndiri namun sprti.a dya trlalu rapuh untuk mngakui yg sbnr.a.

    Video kedua, judulnya “Tarian Dari Langit” dari Itibar sndri. Sekilas saya rasa gga ada yg bsa sya koment dsini, krn emg bgus bgt. efect kren, instrumen musik nya jgga ngepass, kalo tadi tmn2 yg lain blg tata rias dan busana kurang nyambung, saya rasa fine fine ajja. karena yang saya liat penata rias nya mampu mnyajikan pemain menjadi lbih berkarakter, dari tata rias nya saja sdah jlas mnunjukan sseorg yg pucat pasi, tak bergairah, seolah semngat nya tlah hilang entah kmn, terlebih dengan akting nya kak isti jadi klopp bgt. Latar setting nya bagus, saya suka akting nya kak isti, karena distiap prktaan nya mmpu mmbawa sya ke kesdihan yg sdng dialami oleh seorg gadis yg dtinggl mati snak kluarga.a yg seolah tak punya smngat bhkan hnya untuk skdr brthan hdup. Tapi ada satu adegan yang menirukan tarian dimana suara kak isti itu teredam sama suara musik jadi krang jlas apa yg dkatakan sm kak isti, musik nya terlalu dominan, mungkin ini karena saya liat nya di video mngkin kalo live bda lagi crita.a!

    Video ketiga judul nya “Hari terakhir seorang terpida mati” Bagus sech, tapi ada adgan saat seolah olah sedang menimang nimang dan berbicara dgn putrinya, ekspresi nya kurang sediih, jadi.a sya nya juga gga trlalu sdiih dgr.a udh gitu gerakan nya agak monotone. Tapi saay suka saat si pidana itu bilang “tubuhku berserakan dan akan berakhir di meja dingin perkuliahan” dgn ekspresi nya yg putus asa bngeet, jadi seakan mmbwa sya brimajinasi bgaimana nasib sang pidana stelah terhukum mati. Dan pas bagian akhir nya saya acungkan jempol deh coz mampu mnunjukan karakter seserang yg sngat kecewa dan putus asa bgt.

    Kayag nya segitu ajja dech pnilaian sya, sya hrap komentar ini mampu mmbngun dan mmbkar smngat para seniman seniman muda tanah air. Buat semua nya tetap semngaat berkarya di bidang yang kalian kuasai masing-masing, buat Indonesia menjadi kaya akan karya anak bangsa. Semngaaat sellallu yya….???

    Buat tmn2 yg lain klo gga mau nnton kepotong2 krn bnyk ngeloading nya langsung ajja buka d you tube nya, dijamin gga loading, walaupun loading gga kan lma2 bgt dan gmb.a jga bsa fullscreen jdi lbh jlas nnton.a!!
    Ttep smngaaat dan terimakasih…!!!! ^_^

  • r. sarah sn X-9 wrote on 8 April, 2010, 20:02

    musiknya enak mdukung , tpi bkin tegang .. haha
    kostumnya kyanya ga cocok , tpi aktingnya bgus bngett penghayatanya pass !!
    bagusla pokoknya .. kereenn !! ^_^

  • Wiji Lestari X-8 wrote on 8 April, 2010, 21:10

    Buat Video ke dua yang berjudul ” Tarian Dari Langit ” dari I’tibar MAN 2 BOGOR.

    Saya kira keren dan bagus sekali… keselarasan antara pemain, dialog, lighting, setting lattar, properties, semuanya terrpadu menjadi satu. keselarasan tersebut adalah merupakan ciri-ciri sebuah theater yang baik. saya disini akan mencoba merinci komentar saya satu persatu:
    * Pemain : saya kira peran yang dimainkan oleh Istiqomah Nurahim sangat cocok dengan naskah dialog yang diperankan. Dia mampu menghayati jalannya suatu cerita dan dia pun mampu menyeimbangkan antara dialog, peran, musik yang menjadi serasi. ekspresi menunjukkan seolah-olah dia mengalami hal tersebut secara nyata.
    * Lighting : walau serem, ya namanya juga sudah diatur oleh sang sutradara jadi sutradara merupakan orang yang lebih mengerti semua hal dalam theater tersebut. keren abis dah…
    * Setting Lattar : suasana tempat panggung yang digunakan sesuai dengan tema dan mendukung jalan cerita theater tersebut.
    * Properties : bagus tapi karena lighting yang gelap, jadi kotor bekas lumpur yang terbawa saat tsunami melanda, tak kasat mata.
    sebenarnya ciri-ciri sebuah theater yang baik masih banyak. tapi saya kira hanya itu saja yang bisa saya komentari. bila ada komentar yang tidak sesuai atau salah kata, saya mohon maaf. karena saya juga masih dalam pembelajaran, dan juga kesempurnaan hanya pada ALLAH SWT. dan kesalahan ada pada diri saya.

    Saya kira cukup sekian. cayoo buat seluruh anak-anak theater Indonesia. jangan pernah patah semangat buat terus. terus. dan terus belajar meningkatan karya-karya bangsa Indonesia….. thanks for ALL… ^_^

  • neno wrote on 8 April, 2010, 21:41

    terima kasih untuk para pengunjung yang telah memberikan apresiasi terhadap 3 pertunjukan teater ‘monolog 3 perempuan’ perlu saya informasikan bahwa ketiga pertunjukan tersebut merupakan koleksi teater itibar man 2 yang diambil saat kegiatan ‘pentas malam’ setahun yang lalu. 3 monolog perempuan merupakan tindak lanjut dari kegiatan festival monolog perempuan yang diselenggarakan oleh salah satu surat kabar harian di bogor setingkat JABODETABEKJUR. ketiga pemain tersebut adalah yang terbaik.

    Kritik, pujian, saran atau penilaian kawan adalah kehormatan bagi para penggiat teater agar terus berkarya. penonton yang kritis merupakan bagian dari sebuah pertunjukan yang tak kalah pentingnya dari pertunjukannya itu sendiri. terima kasih ……….dan tunggu pementasan kami pada festival monolog perempuan 2 yang akan digelar tahun ini juga.

  • Nia Febrianah wrote on 9 April, 2010, 9:48

    Gila kweren banget deh…
    Penghayatan para pemainnya beuhh…. Suasananya yang serem-serem gitu jadi ngerasa ada di dalamnya… Tapi sayang banget putus-putus jadi kurang ngerti ceritanya… Biar engga ngerti ceritanya tapi menurut saya yang enggak ngerti seni sih tetep… kwereeenn kweren ajah…. hehehe..

  • Iqun noor Handayani....X.1 wrote on 9 April, 2010, 9:56

    wiiihhhhhhhhhhhh……keren abis…..
    tpi sayang ceritanya kepotong-potong,,jd gag begitu ngerti ceritanya.. cba lancar pasti lebih bagus agy.
    tpi biarpun gitu..menurut saya penghayatan para tkohnya keren bgd,,,,musiknya serem bikin merinding…..
    pokonya TOP BGT dah….
    bwd teater Indonesia terus maju yah..
    khususnya teater i’tibar harus lebih semangat dalam berkarya…agar bisa terus jdi kebnggaan sekolah dan Indonesia…
    cayoooooooooooooooooooooooooooooooooooo……………………..

  • Fidha sopiana ( X-1 ) wrote on 9 April, 2010, 12:47

    kreeen…..bgt… tapi ada yg krng….video’ya ptus2 jadi krng jls……
    …..penghayatan ‘ya luar biasa……..menurut saya suasana pnggung tarian dari langit menakjubkan…….
    video prtama ….. kostum’ya krng cocok…….
    tapi ksluruhan ok bgt………………..
    sukses yach wat teater indonesia……

  • Ade Nurmayanti..X7 wrote on 9 April, 2010, 13:47

    Teaternya KEREN bangettt bagus..bagus…baggggussss

    apa llg yang MAN 2 penghayatannya pass bngetts
    lainn kalli Teater MAN 2 sering2 ngadaiin pertunjukkan
    kostum n tata riasnya jjg pass

    trims
    SEMENGAATTTTTTT!!!!!!!!!!!!

  • Dessi Defrika R X-7 wrote on 9 April, 2010, 13:55

    langsung jja yua,,,,

    aduh maaf bgd yah aq kg bisa komentar tentang mon0olog ini,,,,dikarenakan haEDSETNYA tak ada,,,,

    tapi sebagai anak Teater yang baik,,,aqu dah tau ko9 yang namnya Teater I’Tibar itu bagus bgd,,,,sumpah kg boong….

    dari segi kostumnya,,,tata riasnya,,,musiknya,,,,,,
    pokoke TOP dewH !!!!!!

    Aqu sebagai anak Terater I’Tibar bangga banget punya kakak kelas yang punya bakat kaya kak Isti….boleh dong diajariin,,,,

    dan tak lupa bundaqu Bu Neno ,,,,selamat telah sukses membuat produksi yang amat bagus,ini,,,,,

    udah ah cape,,,,,pokon6ya buat anak MAN 2 Is The Best dweh,,,,,,,,,,
    Semangat !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Ade Nurmayanti..X7 wrote on 9 April, 2010, 14:09

    Ass..,

    langsung jha iia
    teaternya KERENN bngetts…
    penghayatannya OK..

    suasananya di bwat seremmm bikin orang takutt jha tapiinya kerenn
    tata rias,,,’n kostumnya jjg passs
    pkonya mah 0ce dh

    trimss
    SEMANGATTTTTT!!!!

  • Dessi Defrika R X-7 wrote on 9 April, 2010, 14:10

    bagus bgd,,,,,,,cayo dweh

  • resmiati x.1 wrote on 9 April, 2010, 14:31

    buat keseluruhannya bagus banget, apalagi dari segi penghayatan, ekspresinyapun tidak terlihat monotone, sound efeknya keren menegangkann bahkan pas banget sama alur cerita yg bener – bener bikin terharu dengan adegan yang dramatis, sehingga kita ngerasa kita ada dalam cerita tersebut.. untuk kostum saya rasa cocok karena adegan tersebut sedang mengalami bencana tsunami jadi pas :-)
    untuk propertynya pas d awal keren tuch keren ada efek tsunaminya gitu….
    buat ka isti aktingnya keren lho …
    trims.. maaf ya ga bisa coomment lebih banyal soalya loadingnya tdk memungkinkan…

  • Dede Sakinah X-1 wrote on 9 April, 2010, 15:29

    Assalamu’alaikum…….sebelumnya saya mohon maaf karena saya tidak bisa berkomentar.
    Tapi Subhaanallah bagus banget, dari penghayatannya, settingnya, pokonya semuanya bagus…:-) tapi ada yang bikin saya geregetan yaitu masyaa Allah loadingnya lama benar jadi bikin penasaran dan kesel juga….tapi semuanya bagus..
    Teater MAN 2 KOTA BOGOR insya Allah menjadi yang terbaik dari yang terbaik…..Ma’annajah ya!!!
    wassalam.

  • Indra Irawan wrote on 9 April, 2010, 15:35

    wew.. kereeeeen bgettt crita’a trusss penghayatan pemain’a pada dapet bageettt.. maju truus yaa teater Indonesia khusus’a teater i’tibar pokok’a smsanget truuss ya dalam menciptakn karya”a… sukseeeessss yaaaa….

  • m.sultoni.a x-9 wrote on 9 April, 2010, 15:44

    gk bsa di ungkapkn dgn kta” dwh.. v yg jlas crita’a bgusss. bkin swsana tgang. yg bkin crita’a bgus adlah dri skil pra msing” pmain’a. pra pmain’a bner” mnghayati nd bner” lathan dgn sungguh”….
    krna sswatu akn sukses jika qta mu tuk brusaha nd bkerja kras nd brvkir bhwa qta mmpu untuk hal itu….
    sukksssseeeeeeessssssss sllaalluuu……
    maju trus teater i’tibar MAN 2 BOGOR. cari trus bkat sseorg untuk mmajukn kreatifitas kalian….

  • kiky ayu putri wrote on 9 April, 2010, 17:14

    penampilannya bagus banget. dari setting, sampai penghayatan pemainnya perfect banget. disitu banyak pesan yang terkandung. dapat mebuat kita bisa merasakannya juga. dapat mengerti keadaan pada waktu itu. dan dapat kita lihat seseorang yg meluapkan emosi ketika di tinggal keluarganya..
    salut sama penghayatannya, settingnya juga mendukung.
    suka sama penampilannya. bagus banget !!
    semoga bisa sukses terus yaa :)

  • Nuri Andiani X-7 wrote on 10 April, 2010, 9:46

    penampilannya baguss,,
    bikin merinding suara nya and music nya deg-degan juga,, hhe.
    tapi sayang, loadingnya lama. jadi ceritanya kurang dinikmati.
    tapi, udah bagus koq. …
    penghayatan nya juga udah passs bgt,,
    semoga sukses ya… and lebih baik lagi…

  • Sri Astuti Damayanti X1 wrote on 10 April, 2010, 10:20

    dalam memerankan sosok tersebut bagus dan sangat menjiwai sekali.kata-kata dalam video itu bagus tetapi dalam video tersebut kurang jelas.untuk para pemainnya semangat ya…………dan semoga dapat menampilkan yang lebih bagus………….ya…….semangat;;;;;;;;

  • ully m m x-1 wrote on 10 April, 2010, 10:30

    wuihhh…kerend bgt,,.,.
    tp syang aku krang ngerti sma crita aeng siyyy…
    k ptong alnya…
    walau gtu tp tetep bgus kok…

    musik nya bikin tegang,,,
    ampe merinding niyyy…

    pokkokmya keren bgt dehhh…

    thx…

  • IMAM HIDAYAT ( bondzol ) X-8 wrote on 10 April, 2010, 11:58

    Tarian dari langit ….. :
    - Pertama lightingnya kurang tuh ……. jadi kurang dapet gambarnya
    - soundnya udah oke …… tapi kayanya kalo pake sekitar 5000 watt wah keren banget tuh jadinya
    - kostumnya juga udah cukup baik.
    - yang yerpenting pemainya pada punya bakat LIKE THIS i’tibar MABRAS 73 ….. :)

  • ۩۞۩ Wahyu Nurdiansyah | X-1 ۩۞۩ wrote on 10 April, 2010, 13:08

    AwFul!!…
    ekspresi setiap aktor benar-benar sesuai dengan setiap naskah yang dibacakannya. Namun sepertinya properti yang digunakan masih minim. walaupun monolog, tetapi setiap aktor mampu berperan dengan sangat baik… Tidak ada kesalahan yang ditimbulkan oleh tiap Aktor.
    adapula pencahayaan yang kurang sempurna… (atau mungkin tipuan kamera kali yee???)
    Semua ceritanya pun seru abizz…
    suasana yang dibuat menegangkan semakin menambah kekaguman para penonton…
    ►►►ceritanya, aktornya, dan lain-lainnya sudah bagus. namun tidak cukup untuk manggung di Opera House… hihihi..
    pokoknya inti dari cerita sudah nyambung dengan pementasan. Namun masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki… semoga bermanfaat.
    sekian dan Wassalam.

  • Arif aulia x-1 wrote on 11 April, 2010, 11:36

    assalamualaikum wr wb
    yak.. mari kita mulai dg memebaca basamalah..
    langsung aja,, maaf nih ngaclok ke yang “tarian dari langit” dolo :: mulai dari awal itu ada suara gemruh dan video orang berlarian,, bagi saya itu sudah bagus untuk bagian awal dari sebuah teater, yaa kyak pemanasan aja gituu.. lalu untuk ekspresi kak isti juga benar” bisa menjiwai ditambah lg dengan dukungan latar yang menambah daya tarik bahwa disana baru saja terjadi tsunami. saat awal adegan menagis dan tata riasnya sangat memberikan gambaran yang sesuai, namun kalo boleh saran, untuk kata-kata mati diselingi dengan teriakan keras dan diselingi dengan tangisan yg agak histeris agar para audience bisa merinding dibuatnya (saat nnton monolog RATO di festival sore tahun ini saya selalu dibuat merinding dengan tangisannya, dan saya tak henti”nya meneteskan air mata(ceilah jadi nostalgia)).. untuk kostumnya sangat pas, mengapa? saya melihat disana ada 2perpaduan warna yaitu hitam dan putih (atau bisa juga warna yang lumayan cerah). bagi saya hitam melambangkan kekelaman akan sebuah peristiwa dan putih akan kenangan indah yang pernah si pemain alami serta harapannya. lalu untuk adegan menagisnya juga menjiwai bgt, coba untuk tangisan memnggil amak, apak dengan teriakan tinggi juga (sperti wktu itu kak niken yang teriak), kembali dengan tjuan mmbuat penonton merinding. raut wajahnya benar” memberi kesan seakan ia berkata : “hai izrail, sekenanya engkau berkenan tolong ambilah nyawaku sekarang juga. aku sudah tak tahan lagi, kehilangan semuanya bagiku sama dengan kehilangan nyawa sendiri”. jujur saya selalu menangis jika melihat teater spt ini. mungkin karena saya pernah menyaksikan kenangan seperti ini juga. hhehe.. untuk ekspresinya sudah menjiwai sekali. wajar dong dari teater i’tibar gitu lohh *ikut bangga*.. sperti yang sudah dicomment sdri erin waktu itu ttg musik yg lebih dominan, memang terdengar jelas namun mungkin jika kita melihat langsung pasti lebih enak didengar.
    yak cukup untuk “tarian dari langit”, kesimpulannya sangat hebat!! excellent…great

    lalu untuk teater yang berjudul “aeng”
    di awal adegan sudah mulai terlihat watak pemain dengan berteriak keras membentak, ditambah dengan intonasi dan raut wajah yang pas. untuk awal perkataannya memang terlalu cepat dan sulit untuk dimengerti *yang buat juga kan udah master,, pak putu wijaya gituu..*. namun karna terlalu cepat itu bisa menjadi tantangan bagi audience untuk memperhatikan dengan seksama apa yang akan terjadi selanjutnya, istilahnya sebagai suatu daya tarik tersendiri untuk menambah daya tarik (karna terkadang banyak audience yang main-main saat menonton pertunjukan teater).. dilihat dari latar belakang pemain (aeng), dia memang sudah terlanjur melihat suatu kejahatan dan memiliki anggapan buruk tentang apa itu dunia (yang pada kenyatannya memang banyak buruknya). kostum yg ia pakai sudah cocok karna memang pakainnya simpel dan tidak perlu riasan berelebih. lalu untuk property (latar) atas panggung juuga sudah pas dengan bangku dan meja, kesan simplenya dapat. menjadi suatu daya tarik tersendiri jika si pemain tersebut tersenyum sinis dan itu sangat sesuai dengan apa yang ditampilkan. lalu utnuk tawa yang seakan mengejek diri sendiri itu bagi saya suatu hiburan (terlebih jikalau para pejabat busuk melihat hal ini, apakah reaksi mereka?? tertawakah? diamkah? atau yang paling pasti adalah diem-diem ngaku dalem ati+argumen” yang sudah mereka persiapkan sebelumnya.. hhehe,, sorii nih pak pejabat. cuma mengingatkan!! indonesia sekarang di tangan anda lohh,, ya gak temen-temen?). saya membayangkan jika pemain itu menggunakan kata yang lengkap namu terpisah kesatuannya dan ia tertawa keras dengan sinis pasti itu akan menjadi sebuah daya tmbah/nilai ++ dari penampilannya.
    untuk penampilannya denag rambut yang lumayan acak-acakan juga menjadi nilai tambah akan kesesuiaian dengan perannya.
    Mungkin sekian komentar untuk aeng,, saya jadi semakin penasaran untuk menyaksikannya langsung. pkok’e top tenan rek!!
    *nb; pak pejabat suruh nnton tuh, hihihihi X-D especially for para markus, maruk dan rakus.. hhehe*

    next untuk teater yang ketiga yaitu “hari terakhir seorang terpidana”
    dimulai dari awal, sudah terlihat penjiwaan dari kepalan tangan ke atas seakan ia terantai dan dihadapkan oleh banyak orang yang akan menghukumnya,, dan kepala yang dihadapkan keatas seakan melambangkan ia sedang melihat apa yang akan terjadi nanti sambil menghadap pada tuhannya dan berdialog dengan-Nya lewat hati. itu menurut saya lohh. lalu kostumnya juga simpel dan sesuai dengan judul yang dibawakan.
    saya suka dengan kata-katanya yang dipotong-potong di sisi lain, seakan ia telah melihat kematiannya dan intonasinya pas. dan expresi keputus-asaannya juga benar-benar terlihat (seperti yang sudah diungkapkan oleh sdri erin juga saat si terpidana berkata “tubuhku berserakan dan berakhir di meja dingin perkuliahan”). saya jadi membayangkan apa yaa yang dirasakan dan yang ingin diungkapkan oleh seorang yang akan dihukum mati? dan bagaimana perasaan family-familynya?. lau adegan saat ia meletakkan kepalanya di atas bangku, keputus-asaannya terlihat. mungkin jika ia
    ingin menagis, menagislah ia. Jika ditambah adegan tertawa kecil dan menagis kecil pasti lebih bagus lagi.
    pemain sangat bisa membawakan peran pada jiwanya tanpa ada kecanggungan. Inilah yang patut kita contoh sebagai seorang palajar yang memiliki seni, mencintai seni dan menghargainya.
    kesimpulannya, seluruh teater di atas bagus bgt dan sangat layak untuk ditonton, semuanya ada. semoga untuk kancah nasional bisa lebih baik darpada ini. Maju terus seni!! buat teater i’tibar nnti-nnti tampilin lagi yaa ke3 teater ini!! ditunggu lohh..
    Keep u’re shine with art,, say it, do it dan love it!!
    mungkin itu aja yang bisa saya sampaikan,, memang banyak kata-kata yang tidak penting yang saya sampaikan, untuk itu saya meminta maaf yang sebesar-besarny jika tak mengenakkan di hati semuanya!!
    terimakasih
    wassalamualaikum wr wb

  • widya sri kw X-7 wrote on 11 April, 2010, 13:40

    aslmlkm.emph pkok’a TOP Bgt deh , tapi syg krna d warnet’a gk da speaker jd nnton video’a Jha , biar cma nntn ttp seru , sukses selalu ya buat para pemain teater dan tim kreatif’a . mungkin dilain wktu bsa nntn n’ denger suara’a. mv ia sya thak bsa berkomentar terlalu byk krna blum lgkp rasanya klw ngga’ dngr suaranya. hhheee. tetap smangat Cayo ^_^
    wasalam.

  • Arif aulia x1 wrote on 11 April, 2010, 15:24

    Assalamualaikum..
    Mari qta mulai dg mmbaca basmalah,,
    Ok, langsung aja ke teater yg berjudul “aeng”. Di awal pertunjukan, sudah nampak watak si pemain yg keras, intonasi tinggi & dg bhasa yg agk kasar. Intonasi pemain sudah sesuai dg apa yang ia tampilkan. Kostum jga mnurut saya ssuai karna mggunakan pakaian yg simple, dtambah lg dg properti yg simpel dan rambut yg agk acak”an menambah nilai plus dr pemain. Saya suka dg ketawanya, sangat cocok tawanya karna menggunakan tawa sinis yang mengejek, mengejek apa yg telah ia perbuat. Namun, lebih baik lg jika ia menggunakan tawa yg heboh, meremehkan dan nada yg meremehkan juga serta bicara dg kata berintonasi tinggi-meremehkan.
    Musik sudah sangat mendukung begitupun lighting. Namun, pada awal adegan ia mengatakan serangkaian kalimat yg agaknya sulit utk dimengerti, namun bg saya itu justru mnjadi suatu keunikan karna jika demikian, maka penonton akan penasaran dg apa yg dimaksud pemain & memperhatikan pertunjukan agar mereka tidak ketinggalan jalan ceritanya.
    Selebihnya teater ini sangat bagus dan kemampuan pemain benar” great dlm penjiwaannya.

  • Arifx1 wrote on 11 April, 2010, 15:33

    Assalamualaikum..
    Mari qta mulai dg mmbaca basmalah,,
    Ok, langsung aja ke teater yg berjudul “aeng”. Di awal pertunjukan, sudah nampak watak si pemain yg keras, intonasi tinggi & dg bhasa yg agk kasar. Dengan latar belakang dimana ia terlalu sering melihat kejahatan sehingga pandangannya terhadap dunia jga ssuai dg apa yg ia saksikan. Intonasi pemain sudah sesuai dg apa yang ia tampilkan. Kostum jga mnurut saya ssuai karna mggunakan pakaian yg simple, dtambah lg dg properti yg simpel dan rambut yg agk acak”an menambah nilai plus dr pemain. Saya suka dg ketawanya, sangat cocok tawanya karna menggunakan tawa sinis yang mengejek, mengejek apa yg telah ia perbuat. Namun, lebih baik lg jika ia menggunakan tawa yg heboh, meremehkan dan nada yg meremehkan juga serta bicara dg kata berintonasi tinggi-meremehkan.
    Musik sudah sangat mendukung begitupun lighting. Namun, pada awal adegan ia mengatakan serangkaian kalimat yg agaknya sulit utk dimengerti, namun bg saya itu justru mnjadi suatu keunikan karna jika demikian, maka penonton akan penasaran dg apa yg dimaksud pemain & memperhatikan pertunjukan agar mereka tidak ketinggalan jalan ceritanya.
    Selebihnya teater ini sangat bagus dan kemampuan pemain benar” great dlm penjiwaannya.

  • sholihati X1 wrote on 11 April, 2010, 17:32

    miqqump ,,
    beuh kgk nahan ..
    krend bgtt ,,
    suasana.a mnegangkan ,
    serasa bneran ….
    apalagi klo liat lngsung , , ,
    cerita.a bgus dtambah lg k isti mnghayati bgtt ..
    jd mkin okkk !!!!
    cman lighting.a ..
    gelap bgtt . prasaan tsunami tuuh kn kjadian.a siang2 …
    haha ..

  • NurLeLah X.1 wrote on 11 April, 2010, 17:37

    tarian dari langit .
    hmm bgus , kren , ok dweh pko.a ,,,
    pemain.a jg krenn ,,,
    mnghayati bnget dahhh ,
    mrinding jd.a ,,,
    teater MAN 2 emg ok !!

  • sholihatii X1 wrote on 11 April, 2010, 17:43

    TARIAN DARI LANGIT ..
    wokkeh bgtt ..
    kgk nahan ,,
    critany bgus , dtambah lg k isti mnghayati bgtt ..
    jd mkin ok , krenn …
    suasanany mnegangkan ,,
    ap lg klo liat lngsung …
    tp lightingny ko gelap ,
    bkany tsunami tuuh kjadiany siang2 gt yhh ..
    haha ,

  • nurlelah X1 wrote on 11 April, 2010, 17:50

    tarian dari langit
    cerita.a bagus, kerenz,
    pmain.a sgt mnjiwai
    serasa bneran..
    pko.a mah is the best lah.. haha

    buat lagi crita yang mnarik ea !!

  • Widya sri kw X7 wrote on 11 April, 2010, 18:08

    .aslmlkm ,
    .emph , teater’a serRu abz walau ad sdkt kendala,
    wat para pemain teater tetap berkarya iia untuk bangsa.
    .Trims.

  • Widya sri kw X7 wrote on 11 April, 2010, 18:10

    .aslmlkm ,
    .emph , teater’a serRu abz walau ad sdkt kendala, dri segi pemain , propertis dll udh maksimal dch.
    wat para pemain & tim kreatif teater tetap berkarya iia untuk bangsa.
    .Trims. T.O.P. .B.G.T
    .wasalam.

  • asri x8 wrote on 11 April, 2010, 18:12

    bagus
    dan penghayatan ya juga bagus
    gimana c k biar bagus kya gitu

  • Agung kurniawan x.1 wrote on 12 April, 2010, 12:53

    Assalamualaikum,,
    Btw langsung ja ya comment’y. Dri cerita2 diatas menurut saya bnr2 cool abiez deh, , ,
    Mulai dari cerita’y yg byk mengandung pesan. Dan jga didkung olh pemain2′y yg berhasil memerankan’y dgn sgt baik, pntaan musik’y yg agax sram, jd membawa para audiece msk ke dalam crita tu. n kostum’y jga pas. Namun mnrt saya lighting’y agax glap, jd gx begitu jelas, namun scara keseluruhan sudah perfecto.
    Maju terus!!! teater i’tibar man2bgr!

  • Agung kurniawan x.1 wrote on 12 April, 2010, 12:57

    Assalamualaikum,,
    Btw langsung ja ya comment’y. Dri cerita2 diatas menurut saya bnr2 cool abiez deh, , ,
    Mulai dari cerita’y yg byk mengandung pesan. Dan jga didkung olh pemain2′y yg berhasil memerankan’y dgn sgt baik, pntaan musik’y yg agax sram, jd membawa para audiece msk ke dalam crita tu. Namun mnrt saya lighting’y agax glap, jd gx begitu jelas, namun scara keseluruhan sudah perfecto.
    Maju terus!!! teater i’tibar man2bgr!

  • nesi melia X-1 wrote on 12 April, 2010, 14:12

    pada cerita pertama yg berjudul Aeng keren bgd musik nya sangat menegangkan ..pas bgd musik sama ceritanya sangat menegangkan …tapi sayang loading..jadi ceritanya kepotong – potong jdi kurang ngerti gmna ceritanya…tp mengena bgd..pemainnya seperti seniman beneran bukan skedar main teater doang…tapi kecepetan ngomongnya…jdi saya kurang tau apa yang dikatakan pemainnya..pada judul ini ceritanya memakai bahasa tingkat tinggi..
    cerita yang kedua yg berjudul tarian dari langit keren abis . pemainnya sangat menghayati perannya . musiknya sangat pas dengan ceritanya . pada cerita yg kedua ini saya cukup mengerti ceritanya di banding cerita pertama karena bahasanya tidak terlalu tingkat tinggi . pokoknya cerita kedua ini keren bgd…..pas deh pokoknya…
    cerita yg ketiga berjudul hari terakhir seorang terpidana mati ceritanya bgus…musiknya pas…tapi pada saat pemain menimang anaknya kurang terlihat sedih…tapi untuk keseluruhan bgus..keren deh
    untuk semua anak teater khususnya teater i’tibar cayoo terus tingkatkan prestasi beraktingnya…

  • niar wrote on 12 April, 2010, 15:56

    is the best

  • nesi melia X-1 wrote on 12 April, 2010, 16:22

    cerita pertama yg berjudul Aeng sangat bgus…keren bgd..musik nya sangat menegangkan..pemainnya sangat mengkhayati perannya……tapi sayangnya loading jadi saya kurang memahami ceritanya. udah gitu pemainnya berbicaranya terlalu cepat. dan bahasanya tingkat tinggi… tapi selebihnya ceritanya keren abis..
    cerita kedua yg berjudul tarian dari langit sangat bagus sekali …keren bgd,,pemainnya sangat menghayati perannya…sangat mengena di hati ceritanya … musiknya sangat pas dengan ceritanya…..dan pada cerita yang kedua ini saya lebih mengerti ceritanya di bandingkan dengan cerita pertama….pemainnya oke banget deh pokoknya…
    cerita ketiga yg berjudul hari terakhir seorang terpidana mati..ceritanya bgus…tapi pada saat pemainya menimang anak kurang mendalami peran sedihnya kurang dapet . tapi selebihnya udah bgus kok.
    buat anak teater khususnya anak teater i’tibar cayoo..terus tingkatkan prestasi kalian di bidang seni teater..agar mendapatkan prestasi yg lebih baik…

  • Nina Nurjanah wrote on 12 April, 2010, 17:16

    Subhanallah…tarian dari langit bagus dech. aku merasa ada rasa kekecewaan yang mendalam dalam diri tokohnya. seakan-akan dia menyesali akan apa yang telah terjadi padanya dan sanak saudaranya. ketidak berdayaan yang menjadikan kelemahan pada dirinya.
    utk ltar tempatnya tertata rapi dan pas sekali,menurutku. efek cahaya yang diberikan juga pas,tidak terlalu gelap dan tidak terlalu gemerlap juga.
    di tambah lagi dengan iringan musik yang sesuai. menambah rasa penghayatan dan geregetnya. sempurna banget.
    utk teater i’tibar, d kembangin lagi ya potensinya.
    i always like you…………..!!!! (NIna Nurjanah X.7)

  • Sofiani Hanjani (10_8) wrote on 12 April, 2010, 20:27

    Tarian Dari Langit,,,
    * Pemain : Ka Isti bagus banget, mimiknya dan inotasi yang ditekankan membuat suasana tegang,, Apalagi sewaktu menceritakan bgamana saat dia kehilangan sanak saudaranya,,,
    Bener-bener menghayati perannya,,
    * Lighting :Agar serem juga, menegangkan, tapi cocok sama ceritanya,,
    * Setting Lattar : bgus, tapi agak kurang mencekam,, Pnempatan videonya juga keren abis,,
    * Properties : Kurang jelas, tapi karna penataan riasnya bagus,, Jadi propertisnya ikut bagus,, walaupun agak kurang menarik,,
    *Inotasi : Sangat bagus, penekanan pada kata-katanya juga bagus,, Tapi sayangnya, coba saat berkata-kata di tambah tangisan-tangisan kecil,,,
    *Tata letak lampu: Kurang pas, saat berlari-lari tidak di sorot,, padahal itu adalah adegan yang bagus untuk di tonjolkan,, Apalagi saat becerita tentang bgaimana kehidupannya,,
    Tata letak lampu harusnya agk di terangin dkit,,
    *Tata Rias : Good, simple tapi pucat pasi,, Paduan yang pas untuk karakter seorang gadis aceh yang malang,,,

  • Sofiani Hanjani (10_8) wrote on 12 April, 2010, 20:37

    Hari Terakhir Seorang narapidana….
    * Pemain : Ka Mala kurang menghayati peran,, Dia hanya menempatkan drinya di satu tempat saja,, Tidak melihat panggung yang luas,,, Kurang mimiknya menghayati,, Kata-katanya pun kurang bisa di tekankan,,,
    * Lighting : Cukup bagus, tapi harus lebih bagus lagus lagi
    * Setting Lattar : Harus di tambah-tambah lagi ya, setting dan lattarnya supaya agaak menarik,,
    * Properties :Jangan cuma bangku aja, Msalkan boneka saat adegan brpura-pura bicara dengan anaknya,,
    *Inotasi : Kurang bisa menghayati kata-kataanya
    *Tata letak lampu:Cukup baik
    *Tata Rias : Harus lebbih simple lagi,, Terlalu rapih untuk seorang narapidana,,

  • Sofiani Hanjani (10_8) wrote on 12 April, 2010, 20:48

    Aeng,,,
    * Pemain : Ka Savitri gak sakit tenggorokannya? Keren banget, beberapa dialog ditekankan dgn baik,,, Cocok banget naskah dgn pmainny,,
    * Lighting : sgt bgus, apalagi sewaktu ada suara gaduh,,,
    * Setting Lattar : Sudah cukup bagus panggungnya,,
    * Properties : Udah bagus, cukup simpel dgn sepasang bangku dan meja,,
    *Inotasi : Sangat menghayati,, tapi jangan terlalu pakai teriak-teriakan,, Beri jeda sedikit,,,
    *Tata letak lampu: Sudah bagus,,
    *Tata Rias : Sangat simple, dgn rambut yang tidak rapih,,

  • Sofiani Hanjani (10_8) wrote on 12 April, 2010, 20:50

    untuk teater slanjutnya,, smoga lbih bgus lagi yh??
    N jgn trunkan smangt kreasi an bakat dri,,
    Bwt I’tibar????

    Ada Lowongan bwat masuk lagi gak k eskul??
    N’ eskulnya hari apa aja??

    Tolong ya,, jib wajib di bales,,,

  • icky_kiki@yahoo.co.id wrote on 13 April, 2010, 9:41

    ketiga cerita tersebut berisi tentang kesedihan 3 orang yang memiliki karakter yang berbedacerita aeng berisi tentang kesedihannya karena keadilan yang tak berpihak kepadanya,sedangkan yang kedua tentanmg kesedihan karena ditinggal mati oleh keluarganya,yang k3 berisi tetang napi yang tak ingin anaknya mengenang dirinya..tapi sebenarnya saya juga agak tidak mengerti..karena ceritanya membingungkan..mungkin pendapat saya ini salah..tapi hanya ini yang dapat saya ketahui.
    (fathia rizki a.x-1)

  • muzdalifah x.1 wrote on 13 April, 2010, 10:44

    kerrrrrrrreeeeeeen. suara musiknya bikin tegang, kereeen deh. udah gitu penghayatan pemainnya keren sangat. yang nonton jadi terhanyut dalam ceritanya. seolaholah jadi seperti kita itu ada di cerita itu. mantappppppp. :’)

    ,cuma mau ngasih saran aja buat yang nonton videonya putus-putus, coba deh klik simbol segitiga”play” yang ada disitu. sehinnga video ter-pause. trus bakalan ada garis merah samar”lama waktu”(apalah namanya, kurang tau, hehehe). tunggu same garis merah samarnya itu selesei sampe ujung, udah gitu baru deh kita play lagi.
    *maaf katakatanya pabelit, cuma mau kasih saran aja.*
    pokoknya coba aja . good luck :’) semoga berhasil..*apadeh

    mohon maaf sebelumnya kalo ada salah kata. :)
    terima kasih…..

  • syifa fauziah. X-1 wrote on 13 April, 2010, 11:43

    Hadduhh pembukaannya bikin degdeg-an n penasaran buat tau ceritanya lebih lanjut. komentar sy tentang pemainnya, selvitri sbg pemain sungguh menjiwai peran dan bisa membawa penonton masuk k alur ceritanya, kadang lafal-lafal yang di ucapkan kurang jelas. dari segi musiknya sallut deh….kerenns. klo ngag d dmpingin musik spt itu mungkin kesan monolognya jd monoton. hadduh ga bisa di luapkan ke kata-kata semua. berhubung ada yg kpotong2 jd ceritanya ada yg kurang jelas .
    Pokoknya kerens deh !!

  • Fitri Nurhandayani :: cyviit X-1 Ten One wrote on 13 April, 2010, 11:46

    ass,wr,wb ..
    wuiiiihhhh , AJIIIIIBBBBBBB

    it’s amaziiiiiiiiiiiing ,, feel tense , curious , but confused too
    tappi keseluruhan kereeeeeennnnnn abiisss dehhhh .
    wlwpun menegangkan dan dibuat kaget dengan mnolognyaa,
    jadi pengen liat langsungnya,
    biarr lebih kereen ,
    and lbih menghayati mnolog tersebut ,
    penghayatan dalam monolog tersebut juga sudah sangat bagus,
    tetapi ada yang kpotong–potong jadi kurang jelas juga untuk d pahami mnolognya dan
    untuk yang lainnya seperti musiknya , musiknya jugga krenn seimbang dengan suasananya,
    lightingnya juga uda baguss,

    pkonya di acungi jempol dehh ,
    M A N T A P !!!!

    the bestt dehh .

    keep SPIRIT .. :-D

  • Fath!a rizki amelia x.1 wrote on 13 April, 2010, 16:22

    Subhanallah ceritanya nyntuh bgtet..smua pemain dpt mendlami karkter msg2..n ceritana sepertina sesuai dgn kejadian yg nyta d skitar qta..hnya dsni dlam bentk yg berbda krna d tmpilkan dgn gaya bhasa yg baku dn jelz..sngat Indonesia..yah wlaupn sbenarna sya belum mengerti dgn smua crta tersebut,n menurt sya teater d video tu good bgt..

  • Lisfa Novianti X-1 wrote on 14 April, 2010, 11:47

    assalamualaikum Wr.Wb,

    langsung jja dwh ma kmntar yang mu disampein…
    mnrut saya crt mnolog yg tiga di atas..kren dan bgs-bgus banget…y walwupun saya kurg mengerti dengan crtanya tapi diliat dari ksluruhan bagus bwgt,,dengan pnjiwan dari pmainnya yang bgus..dan settingannya(baik dari lighting.a,kstum yg digunakan,dll) yg dah di atur serapi mgkin..mgkin crta di atas juga sesuai dengan keadaan yang ada disekitar kita…
    tapi yang sangat disayangkan nntnnya kpotong”, jadi makana dari crtanya kurang ketangkep

    tapi pokonya top dwh bwt ktiga vdeo di atas….
    saluuuttt wat pra pemain dan tokoh yang membuat crta di atas..
    like this pkonya…hhe
    sekian dan makasii…

    Waslm..

  • Siti Nurasiyah X-1 wrote on 14 April, 2010, 12:16

    Wah teater Tarian Dari Langit kerenn pkoknya TOP, apalagi sound system suaranya huh bikin suasana jadi menegangkan . . terus propertinya juga cukup mendukung dan sesuai dengan jalan alur cerita nya, dialognya huh penuh pengayatan baanget dah bikin merinding . .
    pemakaian kostumnya juga bagus tapi sayang dalam dialog ada kata-kata yang kurang yang saya mengerti,, terus terkadang saya kurang mengerti jalan ceritanya dikarenakan tampilan loadingnya lama jadi membuat jalan cerita jadi terputus-putus . . kaayanya bakalan lebih seru deh kalau nonton secara langsung . .

    pkoknya harus lebih maju dan spirit yah buat teater MAN2 . . . .

  • abdul muiz x.7 wrote on 14 April, 2010, 13:21

    hmmp ,, cerita bgusss dchh , semua’y sngatt menghayati peran’y masing-masing .
    pokok’y salut dechh bwatt teaterr man2 kota bogor .

  • tresna Nf. yanti X 7 wrote on 14 April, 2010, 14:09

    weeeeeeeeeeesSS…..crtanya sru bgt….
    penghayatan para pemainnya bner2 klop bgt dch…
    so,critanya nyentuh bgt..
    . . . and kyaknya klo nonton langsung lebih seru dchhh..
    tp agak bingung soalnya ceritanya berbelit belit….
    …. pokoknya good abiiiiz dch….
    thanks & good luck…

  • hikmatul mardiyah x1 wrote on 14 April, 2010, 14:24

    ceritanya bagus,,,,
    tapi sayang, disini kurang jelas ceritanya, soalnya loading terus,,,jadi putus-puus,,
    awalnya serem,,,
    tapi lama kelamaan seru juga…
    pokoknya bagus deuh andai ajah dyah bisa kaya gitu,,
    pokoknya bagus beudh deh,,,
    pa lagi yang tarisn dari langit,,

  • Indri Sulastri X.7 wrote on 14 April, 2010, 14:54

    Assalamualaikum wr. wb.
    setelah saya melihat pertunjukkan di atas yang berjudul “Tarian dari langit” pertunjukan itu sangat bagus bangetzzz
    karakter yang di tunjukan jg sangat memukai dan buat kagum,, pancaran perasaan yang benar-benar di hayati membuat saya yang melihat terasa merasakan apa yang sedang terjadi di teather tadi,,
    olah vokalnya juga sangat baik jadi yang mendengarnya juga tidak merasa bosan, setiap pertunjukan menurut saya pasti bagus karena selain pemain pasti sudah dilatih dengan baik, dan busana, tatarias, serta properti yang sudah disiapkan. walawpun tadi popertinya hanya sederhana tapi tidak merubah suasana dan penampilan yang memukau tadi..

    intinya pertunjukannya kerenz bgtz dech,
    chayo yach buat ” Theather itibar ”
    mudah-mudahan bisa tunjukin teather yang baguz lagi,,

  • nursetyowati rahayu x-1 wrote on 14 April, 2010, 15:21

    menurut saya pemainnya mendukung, cocok, bener bener lepas, tidak malu malu, dan menghayati. sehingga kita dapat terbawa dan seolah olah merasakan cerita tersebut. alur ceritanya pun sangat bagus walaupun diawal ceritanya, saya kurang mengerti

  • muhammad zeze fauzi wrote on 14 April, 2010, 17:40

    assalamualaikum Wr. wb

    Sebelum saya mengomentari. Saya baca do’a dulu.. bismillahhirahman nirrahim.

    Video yang pertama menurut saya bagus bngget, namun syang bget ada beberapa kata yang pengucapannya terlalu cpt hingga saya kurang mendengarnya (mungkin telinga saya ya,mungkin).. ekting (maaf klw tulsannya salah) ok, pemain memainkannya dengan baggus mampu memaiankan kepribadian yang ganda dengan baik, yang sebnarnya setiap manusia pasti mempunyai kepribadian ganda..

    Video yang kedua menurut saya, bagus sekali cerita dan aktingnya yang mengisahknkan tentang seorang gadis yang di tinggalkan oleh keluarganya karena bencana sehingga sang gadis tampak sedih bahkan dia tdak mampu untuk bertahan hidup.. namun ketika si gadis menari suara si gadis tidak begitu jelas terdengar karena suara musik yang lebih dominan terdengar akibatnya ketika si gadis menari saya tidak tau jelas apa yang di katakana oleh si gadis.mungkin ini karena saya Tapi secara keseluruhan baguss.

    Video yang ketiga, cerita n ektingny baguss, hal yang pling saya ingat dari video no 3 yaitu kata” orng mati dan orang hidup itu Cuma beda tipis” “orng hidup disebut mati karena pikirannya yang tak benar”.. itu sangat menyentuh sekali n makna kata “ aku tak percaya dengan semuanya karena kau hnay mengatakan aku akan menyayangi n mencintai anakmu namun yang sebenarnya kamu todak mengerti apa makna daei menyayangi n mencintai”.

    Sekian penialaian saya, saya harap menjadi motivasi yng baik agar nanti bsa tampil lebih perfek.. nn saya minta maaf apa bila ada salah kata dalam komentar/penilaian ini n apabia kmentar saya ngelantur kemanamaan..krna saya hnya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.. dan kelebihan hanya milik allah semata.

    Wassalamualaikum wr. wb

  • fathia rizki amelia x-1 2009/2010 wrote on 14 April, 2010, 20:28

    alhamdulillah stelah melihat video k 3 teater tersebut..ckup mmenyenamgkan..mgkin cma sdikit yang bsa sya sampaikan karena jujur sya masih krag mengerti videonya meskipun sdah d ptar berkali2..tapi menrt sya teater tersbut sngat bagus..kjarena secara tak langsung dapat memberikan sesuatu yang berharga kepada seseorg yang blum tahu..terutama ttg ktidak adilan yang ada d negeri ini atau tentang penderitaan k 3 prempuan tersebut..karakter nya juga dibawakan dengan amat baik..tidak basa-basi tetapi langsug k pokok hal yang ingin disampaikan..sungguh luar biasa..

  • rifki aminuddin wrote on 15 April, 2010, 10:00

    assalamualaikum wr wb . . .

    komentar saya monolog ini sangat bagus,dan kuat. . . hehe. . .
    pendalaman dan ekspresinya juga baik. . . tetapi ada sedikit masukan , jika sedang merekam suatu pertunjukan, usahakan agar suara si perekam tidak ikut ke dalam rekaman agar hasilnya lebih baik lagi. . . mohon maaf bila ada kesalahan. . .

    wassalamualaikum wr wb

  • nafisah x_7 wrote on 15 April, 2010, 10:31

    askum…
    waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhh,,,,,,,
    teater i’tibar mank kreeen …………………
    pra p’main’y jga sngat mnguasai peranan’y n penguasaan panggungnya jga mndukung,,
    suasananya jga kreen bngts…
    buat teater i’tibar man2 tetap semangat yaa,,,
    kalian mank paling the best…
    wss…

  • rini rakhmani x7 wrote on 15 April, 2010, 11:22

    cerita “Tarian dari Langit” menurut saya ceritanya seru bangett, sedih, musiknya bikin saya tegang dan merinding . penataan panggungnya oke . buat pemainnya yaitu ka istiqomah, penghayatannya sangat luar biasa, top banget .
    pokoknya salut deh buat i’tibar man 2 kota Bogor . suksess trus yaa ….. hhe

  • rina rakhmania x9 wrote on 15 April, 2010, 11:32

    teater i’tibar man 2 kota Bogor emang paling bagus…
    dan bwt ka isti sallutt dehh …

  • rini rakhmani x7 wrote on 15 April, 2010, 11:42

    cerita ” Tarian dari Langit ” menurut saya ceritanya seru bangett . musiknya bikin saya tegang dan merinding. penataan panggungnya uda okee, gelap-gelap gimannaaaa gittu ..
    buat pemainnya yaitu ka istiqomah pengahyatannya sangat luar biasa . pokoknya bagus deh .
    buat teater i’tibar sukses terus yaa ….. hhe

  • annisa tirta d. wrote on 15 April, 2010, 12:28

    menurut saya ceritanya q-renzz abiz pa lagi pemainnya pzt sangat menghayati,dan ceritanya juga bagus jadi majuuu truzzz yyyy… wat teater

  • annisa tirta d.X_7 wrote on 15 April, 2010, 12:34

    THE.BEST

  • Ainun Fitriyah X7 wrote on 15 April, 2010, 13:35

    emp……….subhanallah bagus bgt…….pa lg yang Tarian Dari Langit….. Teater I’tibar mantep………………..
    suaranya membuat kita ikut mendalaminya………………..buat kk kls Q T.O.P B.G.T dah……………mdh”an di thn ni lbh bgs lg dri yg sblmnya……………
    mksh………..

  • zaty gika wrote on 15 April, 2010, 16:39

    sumpah…
    kren abis…
    teater i’tibar TOP BGT dech
    ceritanya juga bagus banget

  • vatiya rizdha x-7 wrote on 15 April, 2010, 17:01

    asslm..
    crita’y bguz bngedhh.. tp sayang di warnet’y gga ada speaker jd gga bisa dnger suara’y cuma bisa nnton ajh dehh.. tpi tetep semangat yyahh buat para pemain.. kaliandhh mank paliing
    “the best” ..
    smangadhh..
    wsslm..

  • m.fardiansyah x3 wrote on 15 April, 2010, 17:09

    assalamualaikum wr.wb
    alhamdulilah saya di beri kesempatan buat mengomentari pertunjukan taeter i’tibar mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua..
    hehe
    intinya mah yeh teater yang saya denger n lhat top bgt penghayatan dalam menyampaikan monolog nya menyentuh bgt…………..
    buat bu neno guru kesenian q ciptakan lagi y teater yang lebih bagussss lagiiiiiiii………
    wassalamm…………………………

  • munajah x.7 wrote on 15 April, 2010, 18:30

    assalamualaikum wr.wb
    subhanallah ceritanya sumpah bagus bgtttttt
    penghayatannya itu yg bwat tegang,nd juga menunjukkan banget bahwa parempuan itu kecewa,menunggu keadilan yg gk kunjung menghampirinya,pkoknya keren bgt,termasuk smuanya jga,amaziiiiin9

    nd sukses sllu tk teater i’tibar man2,the best to forever ea,,,,,
    sekian wassalam,,,,,,

  • siti nurjanah x-7 wrote on 16 April, 2010, 12:36

    menurut saya, ketiga pertunjukan tadi bagus, apalagi tarian dari langit, properti yang digunakannya seperti sungguhan, ilustri musiknya sesuai dengan isi cerita, dan penggunaan LCD sebagai background ceritanya bagus banget, jarang sekali ada pertunjukan teater menggunakan LCD sebagai latar belakang cerita.
    Sukses buat teater i`tibar! maju terus pokoknya………….

  • Tya Nurafifah H ( X.7 ) wrote on 16 April, 2010, 17:29

    Asslm….
    menurut saya ceritanya bagus banget, pemainnya juga sangat menghayati, penataan panggungnya juga udh paz bgt., …
    pko.a crta.a KERENNNNNN BANGEDDDDD DAGHH,.. Hhehe
    pa lagi yang TARIAN DARI LANGIT…
    SUKSES buat TEATER I’TIBAR, terus tunjukan KARYA-KARYA INDAHMU…..
    TEATER I’TIBAR MABRAS 73 IS THE BEST….
    Wasslm,, maf klo da kslahan..

  • Nurul Farihah X-1 wrote on 16 April, 2010, 18:55

    Q-ren abiezz.. karena didukung oleh pemain, setting, alur cerita, kostum, musik, pkoknya smwnya interesting,,

  • marni roslita wrote on 16 April, 2010, 21:21

    asalamualaikum wr wb……….

    menurut saya :
    menurut saya monolog tarian dari langit itu:
    penghayatannya bagus banget n kren abizz
    ,dengan latar video gelombang tsunaminya n propertinya bagus banget jadi lebih tambah asli suansana tsunaminya,kostumnya ngedukung banget ama temanya tapi maav ni loadingnya lamaaaaaaaa banget jadi keputus-putus dehhh
    tapi untuk keseluruhannya bagus oke banget dah

    untuk monolog aeng itu:
    maaf, Dlam pengucapan si pemainnya terlalu cepat jadinya kurang jelas, kostumnya sesuai karakter sebagai pidana, hebat bisa memerankan 2 suara karakter dalam satu jaln cerita
    dan penampilanya bagus

    untuk monolog hari terakhir seorang terpidana mati:
    penghayatan nya bagus,maaf karakter keibuannya kurang menonjol karena pakaiannya kurang mendukung, dan untuk ending nya kurang pas, karena lightingnya tidak berbarengan dengan endingnya.

    mungkin cuma ini aja yang saya bisa saya komentar, maaf bila perkataan saya kurang sopan n baik. karena kekurangan semata-mata milik saya n kesempurnaan hanya milik AllAH SWT

    pesan untuk ibu Neno:
    maaf bu saya baru ngirim komennya soalnya saya baru di kasih tau ma temen n saya nggak dpt sms dri temen untk tugas ini

    sekian dari saya
    wassalam …

  • vanny X7 wrote on 18 April, 2010, 19:55

    Teaternya keren bangettttttttt……..
    pa lagi tarian dari langit bagus bgt……………….
    penghyatannya bagus cerita.a jga kren
    pemaen.a kren bgt bgt……..

    jdi ingin msuk teatr ihkkkk !!!!!!

    pko.a kren abiz…………..

    cayo MAN 2
    hohohoh…………………..

  • saniah utfiatun nisa x-1 wrote on 19 April, 2010, 15:14

    wahhh TARIAN DARI LANGIT seruu bangt ceritanya mengharukan!!!!!!
    siipp lahh,,,,,,yang paling saya suka musiknya baguss banget
    lightingnya kurang dikitt lagi dehh….tpi itu jga dah bagus koq
    kostumnya juga okkk!!!!!!!!!!!

    LANJUTKAN TERUS YA TEATER I’TIBAR,,,,,semangattt,,,

  • bembang nurdiansyah....X_1 wrote on 19 April, 2010, 17:09

    ass…..
    semua ceritanya seru abis………tapi yang paling saya sukai diantara ke3nya yaitu cerita yang punya aeng….dya penghayatannya bagus banget dwh….
    to yang lain juga pada bagus2 koq…..smoga teater man2 atau yg sring disebut TEATER I’TIBAR makin mantap….ok…
    wass…

  • Siti Indriyanti x_1 wrote on 20 April, 2010, 16:17

    wuiiiiiiiidiiiihhh……………………………….
    kEryEeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn.,……
    poKoknya ga da duanya,,,, ciiiaaaaa hahaaaa….
    sampe bingung mau kOmen ap….
    yang pastinya semuanya bagus,,, Teater MAN 2 makin sukses dEh…

  • Dessy Amalia (10'8) wrote on 20 April, 2010, 17:38

    tarian dari langit,,
    pemainnya menjiwai,,musiknya kecilin dikit iya,, suara penainnya jadi kurang kedengeran.. keren,, ceritanya juga bagus, yang petama (musiknya) bikin merinding…hhe
    sukses slalu buat ekskul tercinta saya.. I’TIBAR.
    makasih

  • Martini x_8 wrote on 20 April, 2010, 19:47

    ass…….

    disini saya sebagai pnonton sangat bangga dengan pemain2nya dan yang bersangkutan dalam acara ini….pendalaman karakter yang dimainkan oleh pemain benar-benar dikuasai, stagenya tertata dengan rapi dan bagus sehingga kelihatan seperti apa yang ada dalam cerita tersebut,dan saya paling senang antara ketiga cerita tersebut yaitu tarian dari langin karena penghayatannya sangat sesuai dengan cerita & stagenya kerend abiizz dehh!!!! pakaianny sesuai tapi karena gelap jadi tdk kelihtan kotor seperti hbis terkena sunami.
    tapii bguzz deh pkonya…..dan untuk semua anggota teater i’tibar dan semua anggota teater indonesia……. salut buat kalian semua dan semoga teater man 2 kushusnya mnjadi yang terbaik bgitu jga dengna teater indonesia……..cayoo all..!!!!!!!!!!!!!

    wass ^_^

  • i'tibar isti wrote on 30 April, 2010, 13:49

    makasih yawh bwt cmua komentar kritik n saran.a..
    insyaallah sy bsa mmperbaiki kekurangan sya nanti.a..
    s.x lg makasih bgd ma komentar.a yang membangun n ngsih motivasi untuk sy spya bisa lbh baik lagi..

  • R. muli yowanida wrote on 3 May, 2010, 14:45

    KEREN BANGET SUMPAH… SAMPAI MERINDINGGGGGGGGG… NGELIATNYA…. PKOKNYA TEATER I’TIBAR MAN 2 IS THE BEST… ALLAHU AKBAR…

  • Rosmalinda amaliah x-9 wrote on 3 May, 2010, 14:53

    kak isti keren banget penghayatannya..
    penata panggung nya juga.. keren bangt pokoknya semuanya keren bangt..
    sebagai anak teater i’tibar… bolehkan kak minta ajarin…

    kak isti dan teater i’tibar MAN2 pokoknya sukses terus deh… amin..

    I’tibar… I’tibar… I’tibar ALLAHU AKBAR…

  • annisa mulyasari wrote on 3 May, 2010, 14:58

    assalamua’laikum wr.wb
    bagus bangett teater Aeng dan tarian dari langitnya
    pokoknya bagus deh….
    sukses terus teater i’tibar MAN 2 KOTA BOGOR
    selalu tampilkan yang terbaik yaaa ! :D

  • i'tibar helda (alumni) wrote on 24 June, 2010, 10:17

    bangganya saya sudah bergabung di teater i’tibar yang sekarang menghasilkan pemain pemain teater yang berbakat . 
    two thumbs up buat isti .

  • away wrote on 28 June, 2011, 13:02

    Aneh pementasannya … apa saya yang aneh ???
    tapi jujur, kenapa bisa terjadi???
    saya jadi bingung sendiir …

    Baiklah, semua yang main diatas jgn matikan bakat kalian untuk kenikmatan sementara …. ok???

Tulis Komentar

Copyright © 2014 Persada Etnika Bogor. All rights reserved.